FK-THL TBPP KARAWANG

KIRIM CERITA ANDA KE EMAIL KAMI

TERPAFAVORIT

IKLAN BLOG

Total Tayangan Halaman

Selasa, Maret 24, 2009

TINGKATKAN KUALITAS PERTANIAN KARAWANG TAMBAH JUMLAH PENYULUH

Ditulis Oleh Administrator Karawang


Friday, 20 March 2009
Sebagai salah satu upaya meningkatkan produksi dan kualitas hasil pertanian di Kabupaten Karawang, Pemerintah Kabupaten Karawang kembali menambah jumlah tenaga penyuluh pertanian lapangan (PPL). Untuk tahun 2009 ini, Para penyuluh tersebut dilepas secara resmi untuk bertugas oleh Bupati Karawang, Drs. H. Dadang S. Muchtar di Lapang Karang Pawitan, Jumat (20/3).


Para penyuluh lapangan tersebut merupakan pengadaan yang dilakukan oleh Departemen Pertanian Republik Indonesia untuk daerah-daerah yang memiliki potensi pertanian yang cukup tinggi. Untuk Kabupaten Karawang sendiri mendapatkan alokasi sebanyak 89 tenaga penyuluh yang berstatus sebagai Tenaga Harian Lepas – Tenaga Bantu (THL-TB). Jumlah tersebut dibagi menjadi 3 angkatan, yaitu tahun 2007 sebanyak 13 orang, Tahun 2008 sebanyak 33 orang, dan tahun 2009 sebanyak 43 orang.


Bupati Dadang S. Muchtar dalam kesempatan tersebut mengatakan, hari ini, Pemerintah Kabupaten Karawang secara resmi melepas para tenaga penyuluh pertanian baru untuk bertugas di lapangan. Mereka merupakan para penyuluh yang diangkat oleh Departemen Pertanian. “Hal ini merupakan salah satu upaya Deptan untuk membantu daerah-daerah yang memiliki potensi pertanian yang tinggi,” jelasnya.Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa para penyuluh pertanian tersebut seluruhnya merupakan warga asli Karawang, sehingga diharapkan keberadaan mereka dapat lebih menguasai wilayah. “Selain itu, karena asli Karawang, mereka tentunya akan lebih memiliki dedikasi yang tinggi,” imbuhnya.


Bupati menambahkan sektor pertanian di Kabupaten Karawang masih eksis, dengan luas lahan pertanian mencapai 97 ribu hektar. “Guna mendukung eksistensi pertanian tersebut, Pemerintah Kabupaten Karawang telah membatasi perijinan untuk lahan sawah teknis sehingga tidak berubah fungsi,” jelasnya.Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Karawang, Ir Nachrowi menyebutkan, dengan ditambahnya 89 penyuluh dari Departemen Pertanian tersebut, Pemerintah Kabupaten Karawang saat ini telah memiliki 223 tenaga penyuluh. Jumlah tersebut, terdiri dari penyuluh PNS sebanyak 125 orang, CPNS sebanyak 6 orang, kontrak sebanyak 3 orang, dan THL-TB sebanyak 89 orang




Pemutakhiran Terakhir ( Friday, 20 March 2009 )

0 komentar:

PENYULUH PERTANIAN KARAWANG

RANGKING