FK-THL TBPP KARAWANG

KIRIM CERITA ANDA KE EMAIL KAMI

TERPAFAVORIT

IKLAN BLOG

Total Tayangan Halaman

Sabtu, Agustus 08, 2009

KICAU HATI PENYULUH KONTRAK

Pada suatu sore sepulang bekerja yang memang sangat melelahkan aku mencoba santai sejenak di kursi kesayangan ku, dengan ramah istriku memberikan senyuman dan secangkir teh manis.

Tanpa banyak tanya karna memang istriku mengerti pekerjaan ku. yang kadang menyita waktu  banyak. Pekerjaan ku tidak berkantor seperti perusahaan atau intansi lainnya, biasanya jika di tanya di jalan "Pak mantri selamat pagi mau ke kantor yah..??? hatiku berontak mau di jawab iya aku tidak ke kantor ,???? Kalo di jawab mau ke sawah mereka tidak percaya dengan baju besiku masa sih dengan pakaian rapi mau ke sawah.

tapi itu semua masih aku syukuri entah sampai kapan, karna aku sendiri tidak tahu kapan pekerjaan ini akan selesai, atau mungkin malah kontrak yang di berikan pemerintah kepadaku akan segera mendekati akhir waktu perjanjian. Aku termenung sejenak sambil menikmati secangkir teh yang di buat dengan senyum manis istriku, tapi aku merasa ada yang lain dari biasanya tak kurasakan manisnya gula di dalam cangkir teh yang aku minum. Rupanya ada pengurangan anggaran di dalam rumah tanggaku, aku ingat ini adalah akhir bulan dimana anggaran rumahtangga pasti sudah menipis .

Anak ku si kecil menangis tiada henti badanya sedikit panas karna seharian dia menangis. karna susu yang jadi haknya pun sudah di pangkas hanya air bening tanpa gula yang sekarang jadi minuman di botol yang telah usang .

Dalam kegalauan pikiran yang tiada henti, handphone ku berdering petaniku di ujung telepon berharap aku bisa menemaninya, sejenak berbincang bagaimana cara menghadapi musim tanam yang memang tahun ini sedikit sulit air, irigasi yang selama ini menjadi andalan petaniku sekarang sudah banyak yang berlubang dan menyebabkan banjir di sepanjang kanal di tambah lahan sawah di hulu banyak yang di jadikan lahan non sawah sehingga menggangu kelancaran suplay air.

Telpon di tutup aku pun mulai berpikir kembali apakah nasibku nanti akan sama dengan teman teman ku yang lain yang hanya bisa pasrah dengan keadaan .......??? tidak...!!! aku harus bangkit,!!!

0 komentar:

PENYULUH PERTANIAN KARAWANG

RANGKING