FK-THL TBPP KARAWANG

KIRIM CERITA ANDA KE EMAIL KAMI

TERPAFAVORIT

IKLAN BLOG

Total Tayangan Halaman

Minggu, Februari 21, 2010

SUMURLABAN DESA SIAGA NOMOR WAHID DI KECAMATAN TIRTAJAYA


Tirtajaya, thtbppNews,
Pemerintahan Desa Sumurlaban pantaslah dijadikan Desa SIAGA nomor wahid di wilayah kecamatan Tirtajaya, hal tersebut terbukti dari kesigapan Aparat/Pamong Desa dalam hal mengayomi, melayani masyarakatnya, baik di bidang kesehatan, keamanan serta kebutuhan sarana pendukung pertanian.

Seperti yang dilakukan pagi ini Rabu 17/02/2010 semua Pamong mulai dari ketua RT, RW, Kadus, Staff Desa, Upas, LinMas tak terkecuali Amil/Lebe turun ke saluran irigasi yang terbentang dari Desa Sabajaya sampai Desa Sumurlaban, saluran vital untuk mengairi lahan sawah seluas 416 Ha, kerja gabungan atau biasa disebut gorolan ini sengaja tidak melibatkan masyarakat tani, hal ini sengaja dilakukan untuk memberi contoh tauladan yang nyata dari Pemerintah desa kepada para petani.

Gerakan yang dimotori oleh Plt. Sekretaris Desa Karman Karmawan ini secara periodic sudah sering dilakukan oleh jajarannya, pengakuan ini dihamini oleh salah seorang tokoh tani Desa Sabajaya (tetangga Desa Sumurlaban-Red) H.Jana. “ saya salut dengan kepemimpinan Kades sekarang, kami jadi iri dan sempat berhayal, kapan saya punya pemimpin yang merakyat seperti beliau ”.katanya penuh harap.

Kades Tamin A Pramudza (Kades Sumurlaban) adalah sosok muda yang merakyat, pandai begaul dengan masyarakatnya baik Pedagang, tokoh agama dan tokoh tani di desanya, terbukti dari hasil pengamatan PELITA ke lapangan, banyak dari tokoh masyarakat yang menyanjung serta mencintai Kepala Desa yang satu ini, dengan kerja nyata tanpa banyak omong beliau melayani warganya. Kolabarosi kepemimpinan antara Tamin A Pramudza dan Karman Karmawan (Plt. Sekdes) menjadi buah bibir warga, terutama Masyarakat tani-nya yang tergabung pada GAPOKTAN Karyamandiri.

Desa Sumurlaban di bagi menjadi 4 (empat) Dusun, yaitu: Dusun Pulojaya I, Pulojaya II, Sumurjaya I dan sumurjaya II. Adapun staff kantornya yaitu : Nean Nejasana (Kaur Trantib), Sarta Wikanta (Kaur Pemerintahan), Karsin Nugraha (Kaur Ekbang), Namin Khoerudin (Kaur Umum), Totong Suryana MTR (Kaur Kesra) dan Naibullah ( Kaur Keuangan). Jumlah penduduk 3467 orang, dengan hak pilih 2449 orang, adapun luas areal pesawahannya yaitu 416 Ha. Sungguh suatu kampung yang berkesan di hati PELITA, masyarakatnya yang ramah dan bersahaja, serta masih mempertahankan budaya serta adat leluhurnya.

Semoga Desa Sumurlaban menjadi cermin dan penyemangat yang baik untuk desa-desa yang lainnya, khususnya bagi desa yang ada di wilayah kecamatan tertajaya dan Desa yang ada dikabupaten karawang pada umum-nya. Tapi hati-hati serta perlu di ingat semakin tinggi suatu pohon….maka akan semakin kencang angin menerpa……………// E.N

0 komentar:

PENYULUH PERTANIAN KARAWANG

RANGKING