FK-THL TBPP KARAWANG

KIRIM CERITA ANDA KE EMAIL KAMI

TERPAFAVORIT

IKLAN BLOG

Total Tayangan Halaman

Selasa, Maret 26, 2019

MENTAN GELONTORKAN BANTUAN PULUHAN MILYAR KE PETANI KARAWANG

dialog Mentan dengan Ipah Muzdhalifah, Amd

Desa Pacing kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang, Selasa 26 Maret 2019, lima ribu peserta petani, santri milenial, penyuluh pertanian baik thltbpp, PNS dan perangkat desa tumpah ruah dalam acara Sinkronisasi dan Apresiasi Program Kementerian Pertanian Tahun 2019.


Mentri Pertanian Bpk Ir. H. Andi Amran Sulaeman mengucapkan  Apresiasi kepada Dirjen Pertanian, Bupati Karawang, petani dan semua penyuluh Pertanian PNS THLTBPP termasuk pendamping desa. Selama 4 tahun hasil kerja keras mendongkrak produksi dan meningkatkan kesejahteraan petani. NTP dan NTUP meningkat. Sehingga masyarakat Karawang bisa menikmati hasilnya,  peningkatan tersebut bisa dilihat dari data BPS, tahun 2017 indeks NTP dan NTUP kita 101,28 dan 110,24 , tapi lihat di tahun 2018, angkanya meningkat menjadi 102,25 dan 111,77. Ini adalah bukti Kabinet Kerja bukan Kabinet Janji," ungkap Amran.

Seperti biasa, dalam setiap kunjungan, Mentan selalu mengajak beberapa peserta naik panggung untuk berdialog dan diakhiri dengan berselfie.
 
Mentan dan THLTBPP Karawang
Ipah Muzdhalifah THLTBPP Angkatan tahun 2008 yang bertugas di Kecamatan Cilamaya salah satu peserta yang diberi kesempatan berdialog dengan Mentan, yang didampingi oleh Bupati Karawang Hj. dr  Cellica Nurachdiana menanyakan tentang nasib keberlanjutan THL TBPP ini, Mentan menjawab Rekrutmen untuk P3K ASN serta aturannya Pemerintah pusat sudah maksimal dan sekarang tinggal menunggu kebijakan Pemerintah daerah masing-masing merialisasikan dimana THL TBPP itu bertugas,

Perlu diketahui Jumlah THLTBPP Karawang yang tersisa berjumlah 52 Orang karena 24 Orang yang usianya dibawah 35 tahun, sudah direkrut menjadi PNS pada tahun 2018,

Ipah Mudzhalifah, Amd berkesempatan menanyakan perihal nasibnya langsung ke Bupati Karawang, “ Kami ingin perekrutan berkeadilan, oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten Karawang ingin melaksanakan Rekrutmen P3K ASN ini disatukan antara THLTBPP, THL Pemda, THK2 Guru dan Tenaga Honorer kesehatan nanti pada gelombang ke dua.” Ujar Bupati.

“Semoga saja harapan THL TBPP bisa terwujud menjadi ASN di tahun 2019. Kami tetap berUsnudzon kepada pemerintah Daerah” pungkas Ipah.



0 komentar:

PENYULUH PERTANIAN KARAWANG

RANGKING