FK-THL TBPP KARAWANG

KIRIM CERITA ANDA KE EMAIL KAMI

TERPAFAVORIT

IKLAN BLOG

Total Tayangan Halaman

Senin, April 08, 2013

KARAWANG AGRO EKSPO 2013 DI BUKA


Karawang - Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Perhimpunan Penyuluh Pertanian (PERHIPTANI) berkerjasama dengan Dinas TANHUTBUNNAK Karawang dan BP4K Karawang menyelenggarakan Karawang AGRO EXPO 2013 (KARGO).

Kabupaten Karawang menjadi lokasi yang dipilih untuk penyelenggaraan event ini Karena Karawang di akui salah satu penghasil Lumbung Padi Nasional, KARGO ini sendiri mempunyai Misi yaitu “ Melalui Karawang AGRO EXPO Kita Wujudkan Ketahanan Kedaulatan dan Kemandirian Pangan” Lokasi KARGO ini sendiri di Lapangan Karangpawitan berlangsung selama 10 hari dari tanggal 4-13 April 2013, terdapat stand yang berkaitan dengan Pertanian Kehutanan Peternakan Perkebunan, dibuka langsung Kamis (4/4) oleh Bupati Karawang Drs H. Ade Swara dan Wamen Pertanian RI Rusman Heriawan, seremonial dilakukan dengan pemukulan Gong oleh Wamentan dan Pelepasan Burung secara bersamaan.

Pada kesempatan itu Bupati Karawang dalam sambutannnya berpendapat sektor pertanian memiliki peranan yang sangat penting dan strategis dalam pembangunan daerah dan nasional. Peranan sektor pertanian bukan saja memberikan andil terhadap ketahanan pangan, tetapi juga memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap perkembangan perekonomian secara menyeluruh, baik menyangkut pendapatan petani itu sendiri, pendapatan daerah, maupun penyerapan tenaga kerja tuturnya.

Sambungnya Bupati mengatakan Karawang sebagai salah satu lumbung pangan nasional dan merupakan pilihan tepat, guna mempromosikan potensi dan produk agro beserta industri pendukungnya, kabupaten karawang juga dikenal dengan hasil Agro yang luar biasa dan telah dikenal umum dan juga produk olahannya.

Ujarnya lebih lanjut bupati berkata kita sampai sekarang di masyarakat asumsinya 1 orang 350 m. maka lahan seminim apapun  harus di manfaatkan untuk pertanian. Dan juga Bupati pun berterimakasih kepada petani karena tetap semangat untuk bertani itu layak disebut Pahlawan pangan, teruslah tetap eksis untuk bertani, untuk memajukan pertanian di Kabupaten Karawang.

Bupati pun berucap akan komit memperhatikan sektor pertanian dan akan tetap dipertahankan Karawang sebagai lumbung Padi Nasional, karena secara gambaran bila kita terus terjadi alih fungsi lahan pertanian menjadi Industri banyak masyarakat makmur sejahtera di bidang industri namun untuk memenuhi kebutuhan pangan bagaimana, membeli beras susah di temukan di mana mana ungkapnya.

Sementara itu Wamen Pertanian RI mengungkapkan Petani merupakan Pahlawan pangan betul apa yang di katakan oleh Bupati Karawang bahwa bila semua orang kaya sejahtera bila tidak ada petani yang bisa memproduksi bagaimana kita bisa makan, kemudian Pertanian di tingkat Nasional di andalkan ada dua derah yaitu pertama Indramayu dan kedua Karawang, dua daerah ini penghasil terbesar Padi, daerah ini yang memenuhi kebutuhan Pangan se-Nasional. Tuturnya

Usai sambutan sambutan Wamen Pertanian dan Bupati Karawang menyempatkan melihat hasil pertanian di stand stand yang tersedia di KARGO ini. Sempat pula di gelar Konfrensi Pers tanya jawab dengan Pelaku Tani yang Umumnya datang dari Prov Jabar dan Khususnya dari Kab. Karawang.


0 komentar:

PENYULUH PERTANIAN KARAWANG

RANGKING