FK-THL TBPP KARAWANG

KIRIM CERITA ANDA KE EMAIL KAMI

TERPAFAVORIT

IKLAN BLOG

Total Tayangan Halaman

Kamis, Juli 30, 2009

Harapan Yang Tergantung

Kabar Thl pada hari ini rencananya akan ada suatu perkumpulan gapoktan di desaku tapi entah mengapa sudah menjelang siang pak mantri ( kalo di desaku menyebut PPL Dengan Mantri Tani ) belom juga datang padahal semua ketua gapoktan sudah berkumpul untuk mendengar penyuluhan tentang bagai mana langkah ke depan untuk menghadapi musim tanam yang sebantar lagi datang .

dari pihak penyedia bibit hibrida yang lagi di galakan yang katanya hasil nya lebih banyak dari padi varietas lama yang rata rata menghasilkan 5 - 6 ton per Ha dan dengan hibrida katanya bisa lebih banyak dari pendapatan sebalumnya .dalam artikata akan mendapat kesejahtraan lebih buat petani .

dalam hal ini yang paling mengerti seluk beluk pertanian adalah mantri tani ( PPL )
karna PPL akan memberikan gambaran jelas kepada petani jika di bandingkan dengan penyedia bibit yang pasti akan mengatakan varietas ini lebih baik karna ada unsur bisnis bibit di dalamnya .

tapi sampai se siang ini pak mantri yang di tunggu tunggu belum juga datang . pak karman kordinator gapoktan yang selalu aktif dalam forum sibuk menghubungi ke no tlp pak mantri yang konon katanya hpnya suka gonta ganti karna kadang di jual untuk menutup kebutuhan sehari hari yang semakin lama semakin membumbung tinggi .untuk perjalanan setiap hari saja pak mantri kadang harus berusaha keras karna dengan motor bututnya pak mantri kadang mogok di jalan maklum pak mantri itu jauh tinggalnya dari desa kami

0 komentar:

PENYULUH PERTANIAN KARAWANG

RANGKING